Strict Standards: Declaration of ezSQL_mysql::query() should be compatible with ezSQLcore::query() in /home/sman63/public_html/includes/ezsql/ez_sql_mysql.php on line 340

Strict Standards: Declaration of ezSQL_mysql::escape() should be compatible with ezSQLcore::escape() in /home/sman63/public_html/includes/ezsql/ez_sql_mysql.php on line 340
SMAN 63 › Article

Nov 2

SMA NEGERI 63 JUARA LOMBA DEBAT BAHASA INGGRISSMA Negeri 63 Juga Juara Debat Bahasa Inggris [Agama dan Pendidikan]Selain Berprestasi di Bidang Akademik
SMA Negeri 63 Juga Juara Debat Bahasa Inggris

Jakarta, Pelita
SMA Negeri 63 Jakarta meski berada dikawasan pinggiran Jakarta, namun banyak prestasi yang telah diraihnya, dantaranya memperoleh juara 1 dalam lomba debat Bahasa Inggris yang diadakan universits Mercu Buana tahun 2009.
Kepala SMA Negeri 63 Jakarta, Drs Tri Sugiareno mengatakan kepada Harian Pelita, kemarin. Ia sebagai kepala sekolah merasa bangga karena banyak prestasi yang telah diraihnya. Selain sering juara dalam berbagai perlombaan terkait Bahasa Inggris juga prestasi lainnya.
Menurut dia, sering juara dalam lomba debat Bahasa Inggris karena di sekolah ini mendapat perhatian khusus. Bahasa Inggris di Sekolah ini kita jadikan Muatan Lokal (mulok) sehingga diharapkan begitu lulus para siswa mampu berbahasa inggris dengan baik dan tentu akan membantu mempermudah memperoleh pekerjaan jika tidak meneruskan ke perguruan tinggi. Namun jika mereka meneruskan ke Perguruan Tinggi tentu akan membantu mempermudah dalam pembelajaran, ujar Tri Sugiareno.
Ia mengatakan, Mulok Bahasa Inggris tersebut lebih dikhususnya Bahasa Inggris bidang pariwisata. Kita fokus pada tourism sehingga fokus siswa pada berkemampuan Bahasa Inggris. Dan untuk tourism ini sudah berjalan dua semester tahun ini, katanya.
Selain itu, dalam bidang olahraga para siswa juga berprestasi di bidang futsal dan basket, bela diri jitsu dari Jepang. Sedangkan bidang seni sepertio teater, tari saman dan marawis terus dikembangkan sesuai kreativitas siswa.
Terkait di bidang akademik sebagai kepala sekolah terus berusaha meningkatkan prestasi agar hasil Ujian Nasional (UN) menjadi lebih baik. Selain itu, pihaknya juga terus berupaya agar lulusan bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Berbagai upaya dilakukan dengan fokus pada Mata Pelajaran (Mapel) yang diujikan pada UN. Siswa yang diterima melalui jalur PMDK ada peningkatan pada tahun ini. Sebab Tahun sebelumnya 34 dan tahun ini capai 61 siswa, mereka ada yang diterima di UI, UNJ dan UIN, Unpad,ujarnya.
Terkait Mapel UN para gurunya juga sudah tes online. Saat ini SMA Negeri 63 yang berada di Jl. AMD V/57 Kelurahan Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan ini statusnya masih RSKM (Rintisan Sekolah Kategori Mandiri) dan berobsesi menjadi RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional). Target dua tahun ke depan menyempurnakan untuk mencapai 8 standar Nasional pendidikan dan kalau itu sudah tercapai menjadi RSBI, ujarnya.
Visi sekolah ini unggul berdasarkan Imtaq. Untuk menuju pada tercapainya visi sekolah melalui berbagai pembelajaran dari hal hal kecil seperti salaman saat masuk kelas, dan dilanjutkan tadarus al quran selama 15 menit bagi yang beragama Islam. Misinya, yakni memperkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengembangkan SDM yang handal, menghasilkan lulusan yang bermutu dan mengembangkan budaya pelayanan.
Sementara itu, Kepala Bidang SMP/SMA Dr H Amsani Idris menyambut baik banyaknya prestasi yang telah diukir siswa SMA 63 Jakarta dibidang Bahasa Inggris.
Prestasi yang telah dicapai itu merupakan modal bagi siswa itu sendiri untuk terus berprestasi di masa-masa mendatang, ujarnya.
Ia juga merasa bangga karena siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dari tahun ke tahun jumlahnya meningkatkan. (kim)

Main Menu

Featured Photo

photo 2
photo 2